Pemanfataan Digital Marketing, Kualitas Produk, dan Relationship Marketing Terhadap Keputusan Pembelian UMKM Kuliner Surabaya Utara
Abstract
Dampak Revolusi Industri 4. 0 terhadap sektor perekonomian khususnya sektor e-commerce adalah meningkatnya jumlah pelaku usaha pada kelompok UMKM, bahkan beberapa pelaku usaha besar di pasar akhir sudah memulai bisnis online-nya. kegiatan. Penggunaan aplikasi e-commerce, hal ini tentunya karena minat konsumen untuk bertransaksi melalui aplikasi e-commerce seperti OVO, Shopeepay, Dana, dll meningkat. Tujuan dari penelitian ini adalah menguji dan menganalisis pengaruh pemanfaatan Digital Marketing, Kualitas Produk dan Relationship Marketing Terhadap Keputusan Pembelian UMKM Kuliner Surabaya Utara. Metode yang diambil adalah Penelitian Kuantitatif Deskriptif. Hasil yang didapat dari penelitian bahwa ada 1 variabel yaitu Relationship Marketing ditemukan tidak signifikan terhadap Keputusan pembelian.
Kata Kunci : Digital Marketing; Kualitas Produk; Relationship Marketing; Keputusan Pembelian