PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI MEDIASI KEPUASAN PELANGGAN PADA SUPPLIER VICTORY TOYS SURABAYA
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga dan kualitas produk terhadap loyalitas
pelanggan melalui mediasi kepuasan pelanggan. Dengan menggunakan metode kuantitatif serta menggunakan aplikasi smartpls 4.0
untuk olah data, sampel penelitian ini terdiri dari 100 responden pelanggan Supplier Victory Toys Surabaya. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa harga (X1) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Z), kualitas produk (X2)
berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Z), harga (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas
pelanggan (Y), kualitas produk (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y), kepuasan pelanggan (Z)
berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y), harga (X1) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas
pelanggan (Y) melalui kepuasan pelanggan (Z), dan kualitas produk (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan
(Y) melaui kepuasan pelanggan (Z).
Kata Kunci: Harga; Kepuasan Pelanggan; Kualitas Produk; Loyalitas Pelanggan.