ANALISIS INFLUENCER MARKETING, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SKINTIFIC KOTA SURABAYA

  • Astika Febianti Viorencia Zahra Stiamak Barunawati Surabaya
  • Dian Arisanti Stiamak Barunawati Surabaya

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran melalui influencer, kualitas produk, dan harga terhadap
keputusan pembelian produk skincare Skintific di Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Data
dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen produk skincare Skintific di Surabaya. Analisis data dilakukan
dengan menggunakan regresi linier berganda berbantuan SPSS versi 25 untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel
independen terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran melalui influencer secara parsial
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk juga secara parsial berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pemasaran
melalui influencer, kualitas produk, dan harga secara simultan (bersama-sama) berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian.
Kata Kunci: Harga, Influencer Marketing, Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Skintific.

Published
2025-06-19