PENGARUH MEDIA PROMOSI ONLINE, BRAND IMAGE, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN COZY ARIMBI EATERY PADA PT. JAYA KIRANA SAMUDRA WIBOWO

  • Jovita Kusumaningtyas stiamak barunawati surabaya
  • Mudayat Mudayat stiamak barunawati surabaya
  • Soedarmanto Soedarmanto stiamak barunawati surabaya
  • Nur Widyawati stiamak barunawati surabaya
Keywords: : Media Promosi Online, Brand Image, Brand Awareness dan Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Media Promosi Online, Brand Image dan Brand
Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Cozy Arimbi Eatery pada PT. Jaya Kirana
Samudra Wibowo”. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kausal dengan metode penelitian
kuantitatif dan teknik analisis data menggunaka regresi linear berganda.. Populasi dalam penelitian
yaitu 83 pelanggan pada Cozy Arimbi Eatery. Menggunakan teknik random sampling atau
menggunakan rumus pada Ms. Excel secara random. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1)
Media Promosi Online berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, artinya media promosi
online yang dilakukan oleh Cozy Arimbi Eatery seperti iklan di social media berpengaruh terhadap
keputusan pembelian konsumen.(2) Brand Image berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian, artinya citra merek yang dibuat oleh Cozy Arimbi Eatery seperti suasana café yang
nyaman berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. (3) Brand Awareness tidak
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, artinya pengenalan produk dari Cozy Arimbi
Eatery masih belum banyak dikenal oleh konsumen sehingga tidak berpengaruh terhadap keputusan
pembelian konsumen. (4) Media Promosi Online, Brand Image dan Brand Awareness berpengaruh
secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Cozy Arimbi Eatery.
Kata Kunci : Media Promosi Online, Brand Image, Brand Awareness dan Keputusan
Pembelian

Published
2024-08-29
Section
Articles