ANALISIS KUALITAS PELAYANAN KAPAL, KEDISIPLINAN DAN KECEPATAN BONGKAR MUAT KAPAL TERHADAP PRODUKTIVITAS DI DERMAGA PT. WILMAR NABATI INDONESIA

  • M. Fariz Ardiansyah STIAMAK BARUNAWATI SURABAYA
  • Dian Arisanti STIAMAK BARUNAWATI SURABAYA
  • Soedarmanto Soedarmanto STIAMAK BARUNAWATI SURABAYA
  • Meyti Hanna Ester Kalangi STIAMAK BARUNAWATI SURABAYA

Abstract

PT. Wilmar nabati Indonesia memiliki tugas utama untuk menyediakan layanan jasa dan barang-barang, sekaligus bertugas untuk menyediakan layanan terkait seluruh keperluan kebutuhan yang khususnya ada di dermaga PT. Wilmar nabati Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menggali lebih jauh pengaruh dari kualitas pelayanan kapal (X1), kedisiplinan (X2), dan kecepatan bongkar muat kapal (X3) terhadap produktivitas (Y). Jenis pengambilan sampel data penelitian ini 50 responden dari karyawan PT. Wilmar naati Indonesia dengan menyebarkan kuisoner ke karyawan menggunakan teknik probability sampling. Untuk mendapat data yang akan di teliti, penelitian ini menggukan metode kuantitatif dan analisis data dengan uji regresi linier berganda. Sebelum menganalisis data akan dilakukan pengujian kualitas data dengan menggunankan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasi

Published
2024-08-28
Section
Articles