PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS BARANG TERHADAP IMPULSE BUYING PELANGGAN PADA MULTI TOYS N GAMES SURABAYA

PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS BARANG

  • Adam D’Grayno Kumambong Stiamak Barunawati Surabaya
  • Meyti Hanna Ester kalangi Stiamak Barunawati Surabaya
  • Soedarmanto Soedarmanto Stiamak Barunawati Surabaya
  • Nur Widyawati Stiamak Barunawati Surabaya

Abstract

Istilah Impulse Buying dapat diartikan sebagai suatu perilaku yang dilakukan langsung ditempat dan diikiuti keinginan kuat dan perasaan nikmat dan senang . Perilaku tersebut dipandang sebagai suatu perilaku  pembelian yang muncul tanpa dilandasi adanya kebutuhan serta pembelian yang terarah. Artinya kejadian tersebut terjadi secara spontan dan tidak direncanakan sama sekali. Biasanya kejadian terebut dipengaruhi karena merasa bosan dirumah, diajak teman, atau karena ingin melihat apakah ada produk baru yang dijual.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Harga (X1) , Promosi (X2), dan Kualitas produk (X3) terhadap Impulse Buying (Y) pada Multi Toys N Games. Jenis penelitian yang diterapkan adalah jenis penelitian metode kuantitatif dengan penelitian survei. Populasi dalam penelitian ini adalah Seluruh pelanggan pada Multi Toys N Games. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Rumus Lemme sjow sebanyak 96 responden.

Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dapat diambil suatu kesimpulan bahwa Harga (X1), dan Promosi (X2) berpengaruh signifikan secara parsial yang bernilai positif denganimpulse buying  sedangkan kualitas produk (X3) tidak berepngaruh signifikan terhadap Impulse buying dan Harga (X1), promosi (X2), dan kualitas produk (X3) secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap impulse buying pada Multi Toys N Games

 

Kata Kunci: Harga, Promosi, Kualitas Produl, dan Impulse Buying

Published
2024-03-07